Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Kamis, 29 Des 2016 - 15:29:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Calon Sekjen Hanura, OSO Akan Konsultasi dengan Wiranto

51oesmansapta2.jpg
Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) (Sumber foto : ist)

PONTIANAK (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) masih mencermati kriteria sosok yang akan mendampinginya sebagai sekretaris jenderal. Hasilnya, akan dikonsultasikan dengan Wiranto selaku ketua dewan pembina partai oranye tersebut.

"Dari saya, saya belum lihat. Saya mesti lihat dulu data-data semua. Tidak bisa dengar cerita orang itu bagus terus kita angkat. Nanti tentu konsultasi dengan dewan pembina dan tokoh hanura yang selama ini sudah berjuang," ungkap OSO usai melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (29/12/2016).

Sampai saat ini, sambung Wakil Ketua MPR RI itu, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan. Namun, dalam aturan Partai Hanura, susunan pengurus baru itu harus rampung satu bulan setelah terpilih ketua umum baru.

"Kita belum ketemu mungkin nanti setelah dari Bali. Kita (Hanura) ketemu untuk evaluasi penguatan organisasi. Dan tentunya saya lebih banyak dengar masukan dari Pak Wiranto sebagai mantan ketum," ujarnya.

Disinggung tentang Syarifuddin Sudding dan I Gede Pasek Suardika yang memiliki potensi menjadi sekjen, OSO menegaskan, semua berpotensi.

Sebelumnya diberitakan, Partai Hanura segera menyusun kepengurusan baru setelah OSO terpilih sebagai ketua umum. Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto dipercaya sebagai ketua formatur.

"Untuk penyusunan kepengurusan nanti ada Pak Wiranto sebagai ketua formaturnya, dan saya sebagai sekretaris formatur. Karena Ketua dewan pembina Pak Wiranto, saya penggantinya Pak Wiranto. Tentu saya harus berkonsultasi dengan Pak Wiranto. Karena Pak Wiranto yang mendukung saya untuk menggantikan beliau dan meneruskan perjuangan beliau," papar OSO, Ketua Umum Hanura kepada wartawan. (plt)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement