Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 01 Jan 2017 - 11:58:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Roy Suryo Nilai Pemerintah Seolah Minta Dilayani Rakyat

58roysuryo.jpg
Roy Suryo (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menilai, pemerintah seolah meminta dilayani dan dilindungi oleh rakyatnya terkait kebijakan Menkominfo Rudiantara soal penataan kepada media online.

Padahal, di zaman demokrasi sekarang ini, harusnya pemerintah bisa lebih dewasa dalam mengeluarkan kebijakan, yang menyangkut kebebasan orang berpendapat di muka umum atau media sosial.

Bahkan, ungkap dia, saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden keenam RI juga kerap dituding yang macam-macam, bahkan tak jarang merujuk kearah fitnah yang akhirnya berujung bully di media sosial.

"Pejabat negara seharusnya melayani atau melindungi rakyat, dan bukan minta dilayani atau dilindungi dari rakyatnya," kata Roy saat dihubungi, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Lebih lanjut, Roy menyarankan agar pemerintah menjerat pembuat atau penyebar berita hoax dengan Undang-Undang Pers dan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), ketimbang melakukan penataan kepada media online.

"Daripada malah makin banyak kritikan yang bisa-bisa disalahpersepsikan dengan sikap anti kritik pemerintah tersebut," tutupnya. (icl)

tag: #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...