Jakarta
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 06:11:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Hadapi Debat, Agus Mengaku Banyak Berdiskusi dengan Pakar

30agusistiqlal.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengaku siap menghadapi debat calon gubernur dan wakil gubernur yang digelar KPU Provinsi DKI dan salah satu persiapan yang dilakukan adalah berdiskusi dengan pakar, akademisi serta aktivis.

"Siap banget. Saya berdiskusi dengan beberapa ahli, sejumlah pakar, akademisi, aktivis dan pengamat," ujar dia di Jakarta, Utara, Senin (9/1/2017).

Cagub dari poros Cikeas itu menuturkan tidak melakukan persiapan secara khusus menjelang debat pertama yang akan digelar pada 13 Januari 2017 karena setiap saat menyiapkan diri untuk itu.

"Tidak ada menyiapkan diri secara khusus. Saya terus melakukan gerilya ingin terus bersama masyarakat," tutur dia.

Suami Annisa Pohan itu menyebut hanya berbekal pengetahuan yang didapat dari gerilya lapangan yang setiap hari dilakukannya.

Bertemu langsung dengan masyarakat, katanya, merupakan bekal berharga karena secara langsung mengetahui permasalahan dan hal yang dirasakan warga.

Selama bergerilya, menurut dia, 10 program unggulan yang ditawarkannya sesuai dengan permasalahan yang dihadapi warga, antara lain modal usaha, pemberdayaan komunitas serta bantuan untuk rakyat miskin.

Ada pun debat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI akan digelar pada 13 Januari, 27 Januari serta 10 Februari 2017 dengan tema permasalahan Ibu Kota.

Sejumlah hal yang dapat dibahas dalam debat, antara lain mengenai peningkatan kesejahteraan rakyat, pelayanan masyarakat, percepatan pembangunan daerah, sinergi pembangunan daerah dan nasional, pemberdayaan perempuan, dan perang melawan narkoba.

Pilkada DKI 2017 diikuti tiga pasangan cagub, yaitu nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni; nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat; nomor urut tiga Anies Baswedan - Sandiaga Uno. (Antara/icl)

tag: #agus-yudhoyono  #agussylviana  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...