Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 10 Jan 2017 - 17:54:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Metro Jaya Tiba-tiba Tinjau Sidang Ahok, Ada Apa?

45M-Iriawan.jpg
Kapolda Metro Jaya M Iriawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan meninjau langsung jalannya sidang kelima perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Iriawan tiba sekira pukul 15.00 WIB sore. Tiba disana, Iriawan memasuki ruang sidang melalui pintu yang terletak pada Gedung D.

"Saya masuk dulu yah, nanti (wawancara)," kata dia Selasa 10 Januari 2017.

Ini merupakan tinjauan pertama Iriawan ke persidangan perkara dugaan penistaan agama. Selama sidang telah bergulir sebanyak empat kali di dua lokasi berbeda, dirinya belum pernah meninjau langsung persidangan perkara itu.

Untuk diketahui, sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) digelar hari ini, Selasa 10 Januari 2017.

Sidang hari ini merupakan sidang kelima dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) itu akan kembali digelar di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat ini, Ahok berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membawanya ke meja hijau.
Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.‎(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement