Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Rabu, 11 Jan 2017 - 20:03:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Pimpinan DPR, Ini Penjelasan Habib Rizieq

66HabibRizieq.jpg
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menemui pimpinan DPR, di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (11/1/2017). Dia meminta bantuan kepada pimpinan DPR RI untuk menyampaikan ke pihak terkait bahwa aksi Gerakan Nasional Penyelamat Fatwa-MUI yang digelar pada 2 Desember 2016 lalu bukan gerakan makar.

"Kita mnta bantuan DPR, (agar) bisa mengomunikasikan dengan jajaran yang terkait, khususnya Komisi III. Jangan sampai nanti ada kesalahpahaman di jajaran penegak hukum atau diperalat jadi alat politik oleh salah satu kelompok yang memang merasa tidak bersahabat dengan aksi 212," ujar Rizieq usai pertemuan.

Dia memastikan aksi 212 bukan untuk menjatuhkan Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ia menuding ada kelompok tertentu yang sengaja mengembuskan aksi 212 sebagai gerakan makar.

"Kami sampikan, karena‎ kami merasakan di lapangan itu ada gerakan sistematis yang mencoba menstigmakan bahwa aksi 212 erat kaitannya dengan pertemuan-pertemuan yang dituduh oleh aparat penegak hukum sebagai pertemuan makar. Karena itu kami ingin tandaskan kembali, bahwa aksi 212 bukan aksi makar," tegasnya.

"Kami sampaikan, aksi 212 bisa masif, aman, super damai, salah satunya adalah justru keberhasilan komunikasi antara pimpinan Polri, dalam hal ini Kapolri dan jajaran, dengan pmpinan GNPF-MUI, setelah dilakukan berkali-kali dialog dan pertemuan, sampai ada komitmen. Bahkan bapak Kapolri ikut hadir memberikan sambutan, itu adalah buah dari komunikasi yang baik," tambahnya.(plt)

tag: #aksi-bela-islam-iii  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...