Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Kamis, 12 Jan 2017 - 14:31:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi IV Usul Ada Moda Transportasi Khusus Sembako

29Herman-Khaeron.jpg
Herman Khaeron (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi IV DPR Herman Khaeron mengusulkan agar pemerintah menyediakan moda transportasi khusus angkutan Sembako.

Pasalnya, kenaikan harga cabai yang saat ini meroket hingga 300 persen merupakan akibat pola distribusi yang tidak seimbang. Sehingga, hal itu menimbulkan persoalan baru bagi masyarakat.

"Kalo pemerintah menyiapkan seperti ada angkutan sapi yang ada di NTB, itu kan salah bentuk pemerintah menyiapkan infrastruktur dan sarana yang memadai agar satuan ongkos untuk mengangkut murah," kata Herman di kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/1/2016).

Lebih jauh, politisi Demokrat ini menuturkan, bila Kementerian Pertanian fokus pada budidaya dan Kementerian Perdagangan tidak mampu lagi mengelola distribusi bahan pokok. Maka sudah sepatutnya dibentuk Badan Pangan Nasional yang diamanatkan dalam UU Nomor 18 tahun 2012.

"Ini yang akan menangani di berbagai aspek sekarang menjadi kelemahan, persoalan baik ketersediaan atau pun keterjangkauan masalah pangan," tuturnya.(yn)

tag: #komisi-iv-dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement