Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 29 Jan 2015 - 00:38:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Tidak Bisa Mencapai Target, Kurtubi Minta Menteri ESDM dan SKK Migas Mundur

56Kurtubi-FReeport-Indra.jpg
Kurtubi, Politisi Partai Nasdem (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Kurtubi, anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Nasdem mengancam Menteri ESDM dan Kepala SKK Migas. Jika tidak mampu merealisasikan target lifting minyak sebesar 825 ribu barel per hari diminta keduanya mundur dari jabatan.

"Ya saya kira Menteri ESDM dan SKK migas mundur jika target ini tidak tercapai," ujar Kurtubi pada TeropongSenayan di komplek parlemen DPR/MPR, Rabu (28/1/2015). Ini sebagai bentuk tanggungjawab atas target yang menjadi kesepakatan DPR dengan pemerintah.

Politisi asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengungkapkan selama ini para pejabat seakan tidak merasa bersalah jika tidak mampu merealisasikan target. Padahalnya mustinya harus memperbaiki kinerja agar bisa mewujudkan target tersebut. Bukan senaknya dan tertawa-tawa.

Kurtubi melihat target 825 ribu bph akan bisa dicapai. Sebab, produksi Blok Cepu saatnya mencapai puncak yaitu sebesar 165 ribu bph. Jumlah ini akan sangat membantu merealisasikan target produksi minyak secara nasional.

"Kita lihat saja nanti kedepannya. Apakah target ini akan tercapai? Jika kita melihat blok Cepu ini akan menghasilkan produksi yang banyak, maka itu kami di Komisi VII menyetujui target 825 ribu berel per hari," katanya.(ris)

tag: #Kurtubi  #Lifting  #MESDM  #SKK Migas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...