Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 20 Jan 2017 - 15:24:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Presiden Israel, Komisi I Minta Pejabat MUI Tanggung Jawab

53TB-Hasanuddin-4-jpeg.jpg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga Majelis Ulama Indonesia (MUI) Istibsyaroh menemui Presiden Israel, Reuven Rivlin di Tel Aviv.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin meminta Istibsyaroh mempertanggungjawabkan tindakannya itu.

Menurut TB, sikap Indonesia masih tetap ingin memperjuangkan Palestina untuk merdeka penuh dari jajahan Israel. Untuk itu, ia mendesak MUI mengklarifikasi, apakah kunjungan itu atas nama Indonesia atau bukan.

"Harus ada klarifikasi oleh yang bersangkutan," kata TB saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Lebih jauh, TB mengungkapkan, sejak Indonesia merdeka, tidak ada seroang pun pejabat negara yang diizinkan masuk ke Israel.

"Tidak ada begitu, kalau masyarakat umum silahkan saja," tuturnya.

MUI sebelumnya menegaskan akan membahas sanksi yang bisa dikenakan kepada Istibsyaroh.

"Saya kira iya (sanksi). Pasti akan dirapatkan di rapat pleno hari Selasa (24/1/2017)," kata Ketua Komisi Hukum MUI Pusat HM Baharun saat dihubungi.

Dia menjelaskan penentuan sanksi harus dibahas lewat rapat. Lagipula, kabar Istibsyaroh bertemu dengan Presiden Israel juga belum dikonfirmasikan langsung ke Istibsyaroh. Maka langkah konfirmasi perlu dilakukan terlebih dahulu.

"Beliau sebagai salah satu pengurus Majelis Ulama Indonesia mesti didengar dulu penjelasannya. Secara internal ada tabayun. Saya kira dipanggil dulu, ikut rapat. Begitulah prosesnya," tutur Baharun.

Baharun menyebut tindakan bertemu dengan Presiden Israel sebagai tindakan yang tidak dapat dibenarkan, karena Israel telah zalim kepada Palestina. Indonesia sendiri dalam posisi mendukung kemerdekaan Palestina.(yn)

tag: #israel  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...