Berita
Oleh agus eko cahyono pada hari Kamis, 29 Jan 2015 - 08:38:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Masih Ada Pejabat Negara Belum Laporkan Hartanya

24irman gusman1.jpg
irman gusman (Sumber foto : Eko Hilman)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Masih ada anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) yang belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Anggota DPD yang mewakili daerah mestinya harus menjadi pelopor pejabat lain dalam pelaporan harta kekayaan ini.

"Untuk itu, kami menghimbau setiap anggota DPD yang belum menyerahkan agar segera menyerahkan LHKPN,” kata Ketua DPD RI Irman Gusman kepada TeropongSenayan dia di Jakarta, Kamis (28/1).

Senator asal Sumatera Barat itu mengingatkan kembali agar seluruh anggota DPD segera menyerahkan LHKPN. “Ini memenuhi amanah UU 28/1999, setiap penyelenggara negara wajib untuk menyerahkan LHKPN," tegasnya.

Selain memenuhi amanah Undang-Undang tentang Penyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme, kata Irman, penyerahan LHKPN tersebut sebagai komitmen para senator untuk mendukung perwujudan clean government di Indonesia.

Sesudah menyerahkan LHKPN kepada Sekretariat Jenderal DPD, secara kolektif akan diserahkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Penyerahan LHKPN ini telah menjadi komitmen lembaga kita, bahwa DPD akan selalu menjadi bagian terdepan mendukung perwujudan clean government di Indonesia," terang Irman.(ss)

tag: #LHKPN  #DPD  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

I Nyoman Parta Desak Aparat Kepolisian Usut Tuntas Kasus Tewasnya Mahasiswa STIP

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 04 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bali, I Nyoman Parta meminta aparat kepolisian mengusut tuntas tewasnya mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Putu ...
Berita

Ini Kata Anies Soal Beredar Partai Perubahan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anies Baswedan membantah adanya tawaran untuk pembuatan partai. Beredar di sosial media rencana pembentukan partai perubahan dengan logo burung hantu. Dari foto yang ...