Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 24 Jan 2017 - 11:47:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Saksikan di Televisi, Saksi Pelapor Ini Nilai Pidato Ahok Penuhi Unsur Penodaan Agama

61ahoksidang4.jpg
Terdakwa perkara dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (Sumber foto : ist)



JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Muhammad Asroi Saputra, saksi pelapor dalam persidangan ketujuh kasus dugaan penodaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku melaporkan gubernur DKI Jakarta non-aktif tersebut ke Polres Padangsidempuan, Sumsel pada 21 Oktober 2016. PNS Kementerian Agama itu melaporkan setelah menyaksikan pidato Ahok di televisi dan media sosial.

Asroi menjelaskan, kasus dugaan penodaan agama tersebut ia ketahui saat cuplikan video pidato Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, ditayangkan di televisi dan media sosial youtube.

"Yang ditonton terdakwa Basuki Tjahaja Purnama menodai agama Islam. Saya lihat di TV dan Youtube, (mengutip ucapan Ahok) jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja kalau nggak percaya sama saya, itu hak bapak ibu engga bisa pilih saya, dibodohin gitu ya," kata Asroi dalam sidang di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2017).

Setelah melihat tayangan tersebut, Asroi menghubungi dan membahasnya dengan ulama setempat. Akhirnya disepakati untuk melaporkan kepada pihak berwajib, karena terdapat unsur dugaan penodaan agama.

"Kita laporkan ke pihak berwajib," imbuhnya. (plt)


tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Gerindra Sebut Ucapan Luhut Sebagai Masukan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 03 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Harian Gerindra Dasco menilai pesan Luhut sebagai saran untuk Prabowo. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan berpesan kepada ...
Berita

Penumpang Mengamuk, Oknum Tiket Garuda Diduga Ganti Seat Penumpang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Buntut dari dibatalkannya penerbangan jadwal penerbangan para penumpang secara sepihak oleh Maskapai Garuda membuat seorang pria mengamuk di kantor Garuda ruangan tiket ...