Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 03 Feb 2017 - 09:15:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Wajar Jika Rakyat Curigai Luhut Lindungi Ahok

44(KabinetKerja)LuhutII.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid menilai, sangat wajar bila saat ini masyarakat menduga ada agenda terselubung yang dimainkan oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan yang datang ke kediaman Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin di Koja, Jakarta Utara.

Sebab, hadirnya Luhut bersama Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan dan Pangdam Jaya Mayjen Teddhy Lhaksmana telah menimbulkan kerancuan dalam mengelola negara ini.

Bagaimana tidak, Luhut yang notabenenya hanya Menko Maritim seolah bisa menjelma menjadi Menko Polhukam yang saat ini dijabat oleh Wiranto.

"Dalam kapasitas apa Luhut Binsar Panjaitan hadir. Mencurigakan langkah-langkah proteksi dan pembelaan pemerintah untuk seorang Ahok," kata Sodik kepada TeropongSenayan di Jakarta, Jumat (3/2/2017).

"Wajar jika masyarakat berfikir begitu (ada agenda terselubung). Dan itu akan jadi bahaya jika perlindungan dan pembelaan untuk seorang Ahok itu sampai menabrak pilar demokrasi dan supremasi hukum," jelasnya.

Politisi Gerindra ini pun mengatakan, seharusnya Luhut Binsar Panjaitan membawa terdakwa kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertemu langsung KH Ma'ruf Amin untuk meminta maaf.

"Harusnya mereka bawa Ahok ke KH Ma'ruf Amin," tutupnya. (icl)

tag: #ahok  #luhut-binsar-pandjaitan  #mui  #nu  #partai-gerindra  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement