Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 31 Jan 2015 - 20:09:01 WIB
Bagikan Berita ini :
Minta Suntikan PMN Dibatalkan

Tifatul Usulkan 119 BUMN Merugi Ditutup

18tifattul sembiring1-mulkan.jpg
Tifatul Sembiring, Anggota Komisi VI DPR (Sumber foto : Mulkan Salmun/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Politisi PKS sekaligus anggota Komisi VI DPR, Tifatul Sembiring minta program Penyertaan Modal Negara (PMN) dibatalkan. Selain itu dia juga mengusulkan 119 BUMN yang rugi ditutup lantaran menggerogoti uang negara.

"Kalo dia mau tewas (Perusahaan BUMN) ngapain kita bantu. Mendingan kita pilih yang layak, paling tidak track recordnya tidak negatif," kata Tifatul disela raker PKS, di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (31/1/2015).

Menurut dia BUMN seharusnya memberikan keuntungan bagi negara, bukan justru meminta disuntikan dana terus. Mengingat saat ini program-program pemerintah yang pro rakyat harus segera terealisasikan.

Tifatul juga mengungkapkan pengajuan dana sebesar Rp 47,6 triliun oleh Menteri BUMN Rini Soemarno tidak logis. Alasanya sejumlah proposal yang dibawa ke Komisi VI DPR hampir semuanya tidak layak.

"Dia (Rini Soemarno-red) menggambarkan bila disuntik berapa triliun mereka (BUMN-red) akan naik lagi dengan tajam di tahun 2015 sampai 2019. Ini kan gak logis juga, karena kita belajar dari pengalaman buruk tentu tidak ada harapan ke depan," ujarnya.

Maka itu dirinya meminta anggota Komisi VI untuk mengkritisi pengajuan dana Penyertaan Modal Negara (PMN) oleh Menteri BUMN Rini Soemarno yang dinilai bakal merugikan negara. "Jangan membiarkan sesuatu yang jelas merugikan negara diterima," tegasnya.(ris)

tag: #Tifatul  #PMN  #Rini  #BUMN  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Marwan Cik Asan Ingatkan Pemerintah Waspadai Perlambatan Pertumbuhan Ekonomi 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi XI DPR RI dari Partai Demokrat, Marwan Cik Asan mengingatkan pemerintah agar mewaspadai perlambatan pertumbuhan ekonomi tahun 2024. Karena meskipun angka ...
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...