Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 17 Feb 2017 - 16:07:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapat Bamus Angket Ahok Gate Dipercepat

82fahrihamzah.jpg
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan rapat badan musyawarah (Bamus) pengajuan Hak Angket Ahok Gate bakal dilaksanakan Senin (19/2/2017) atau Selasa (20/2/2017). Artinya, jadwal ini lebih cepat dari rencana awal, Kamis (22/2/2017).

"Kemungkinan Bamus itu kalau ga Senin. Atau Selasa (pekan depan), untuk membahas lanjutan dari usulan, yaitu penjadwalan untuk dibaca di paripurna," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Fahri menjelaskan, keputusan Hak Angket 'Ahok Gate' harus diambil dalam rapat paripurna, meskipun sudah ada enam Fraksi yang menolak. Yakni PDI-Perjuangan, Golkar, Nasdem, PPP, PKB, Hanura.

"Tetap harus dibawa ke paripurna. Karena itu kan hak anggota bukan hak fraksi, keputusan dan kesepakatan itu adalah hak anggota, karena votingnya orang per orang. Sehingga akan ada saja fraksi yang orangnya setuju dan ada yang nggak setuju," jelasnya.

Sebelumnya, dalam rapat pimpinan telah disepakati pembahasan Hak Angket 'Ahok Gate' akan dibawa ke dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR pada Kamis (22/7/2017) mendatang. Namun, hal tersebut tampaknya akan maju dari perkiraaan.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan dalam Badan Musyawarah tersebut akan membahas Hak Angket untuk menginvestigasi keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang tidak menonaktifkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI.

Selanjutnya, kata Fadli, hasil tersebut akan disetujui dalam rapat paripurna DPR pada Jumat (23/2/2017) pekan depan.

"Paripurna terdekat tanggal 23 Jumat. Bisa saja di penutupan, kita bawa Hak Angket ini untuk dibacakan dalam rapur terdekat," kata Fadli di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Selasa (14/2/2017).(plt)

tag: #ahok-gate  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement