Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 17 Feb 2017 - 21:32:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri: Siti Aisyah Itu Orang Indonesia atau Bukan

35siti-aisyah.jpg
Orang yang diduga Siti Aisyah, pelaku pembunuhan Kim Jong-nam di Malaysia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku, sudah menghubungi pihak otoritas Malaysia soal dugaan pembunuhan Kim Jong-nam.

Hal tersebut dilakukan Fahri guna menggali informasi soal dugaan keterlibatan Siti Aisyah, seorang warga negara Indonesia yang telah diamankan pihak berwajib Malaysia, dengan pembunuhan Kim Jong-nam.

Hingga kini, ujar Fahri, dirinya terus menggali informasi lebih jauh soal sosok Siti Aisyah. Hal ini mengingat, banyak isu yang beredar bahwa wanita itu merupakan seorang TKI dan agen intelijen asing.

"Apakah hanya pinjem passpor dan dia sebenarnya bukan orang Indonesia atau apa, itu yang kita perlu tahu. Sebab keterlibatan seorang WNI dalam pembunuhan yang punya korelasi politik, jarang ditemukan terjadi," kata Fahri di kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (17/2/2017).

Politikus PKS ini pun menegaskan, pembunuhan terhadap kakak tiri Kim Jong-un, pemimpin Korea Utara itu merupakan sejarah baru. Sebelumnya, lanjut Fahri, belum pernah terjadi pembunuhan yang dilakukan WNI di luar negeri bermotif politik.

"Maka ini satu kasus baru dalam sejarah WNI yang ada di luar negeri. Saya kira otoritas kepolisian dan intelijen segera memberi penjelasan tentang siapakah orang ini (Siti Aisyah)," tandasnya.(yn)

tag: #fahri-hamzah  #pembunuhan-kim-jongnam  #tki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...