Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 24 Feb 2017 - 19:17:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra Yakin Program Kredit Rumah Tanpa DP Anies-Sandi Terlaksana

9heri-gunawan-gerindra.JPG
Heri Gunawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Partai Gerindra Heri Gunawan mengaku, program pasangan Cagub Cawagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno soal kredit rumah rakyat tanpa down payment (DP) bagi masyarakat Jakarta akan terlaksana.

Demikian disampaikan Heri saat menanggapi banyaknya kritik dari berbagai pihak terkait program rumah miskin nol persen DP yang menjadi program Anies-Sandi.

Hal tersebut sangat mungkin teralisasi, lanjut Heri, asalkan yang menjalankan programnya adalah pemimpin yang mempunyai komitmen.

"Jalan tidaknya tergantung keinginan sang pemimpin dulu. Kalau pemimpinnya komit, ya pasti jalan lah," ungkap dia di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (23/02/2017).

"Jalannya program tersebut juga tergantung kemampuan dari pemimpinnya. Kalau enggak, ya gak akan jalan," tambah dia.

Menurutnya, program yang digagas Anies-Sandi ini juga tidak melanggar aturan yang ada.

Sebab, kata dia, hal itu sudah tercantum pada peraturan Bank Indonesia nomor 18/16/PBI tentang rasio loan to value untuk kredit properti, rasio financing to value untuk pembiayaan properti dan uang muka untuk kredit atau pembiayaan kendaraan bermotor.

"Lihat pasal 17 diperaturan tersebut, jelas dikecualikan kalau itu program pemerintah pusat dan atau daerah. Jadi berbalik kepada keinginan pimpinan pusat atau daerah tersebut," tandas dia.

Jadi, sindir dia, banyaknya kritik dan serangan terhadap program paslon nomor 3 tersebut merupakan sebuah agenda politik.

"Pasti semua kemungkinan bisa saja terjadi, namun kita gentle aja gak usah ketar-ketir. Toh aturan mainnya jelas kok," pungkas dia.(yn)

tag: #aniessandi  #partai-gerindra  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement