Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 27 Feb 2017 - 16:20:18 WIB
Bagikan Berita ini :

PAN Merapat, Sandiaga: InsyaAllah ini Takdir dan Jalan yang Benar

72IMG-20170129-WA194.jpg
Sandiaga Uno (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Cawagub DKI nomor 3, Sandiaga Uno menyebut dukungan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Jakarta Timur merupakan takdir yang tertunda.

Dia yakin, dengan dukungan partai berlambang matahari itu sebagai momen kebangkitan Ibu Kota Jakarta.

"Ini takdir yang tertunda, ternyata ceritanya agak sedikit berbelok, tapi memang walaupun jalannya berliku tapi InsyaAllah ini jalan yang benar," kata Sandiaga disela-sela deklarasi dukungan DPD PAN Jaktim, di Jalan Ceger Raya No 3, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

"Mari kita jadikan ini sebagai kekuatan pada pencoblosan putaran kedua nanti, untuk Jakarta yang lebih baik," kata Sandi, ditemani ‎Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandi, Syarif.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Jaktim Johan Musyawa menyebut, deklarasi dukungan pada pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno merupakan aspirasi warga DKI di akar rumput.

"Aspirasi masyarakat serta kader PAN Jakarta Timur yang berkembang menginginkan DPD PAN Jakarta Timur untuk menentukan sikap yang jelas dan tegas pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Kami mendukung penuh pasangan calon Anies Baswedan dan Sandiaga Uno," kata Johan.

Johan menyampaikan alasan partai terkait dukungannya kepada pasangan nomor urut 3 tersebut.
Dia meyakini pasangan Anies-Sandi mewakili apa yang diinginkan dari aspirasi para pengurus partai di arus bawah.

"Kami menyampaikan ini karena persamaan visi dan misi kami dengan Anies-Sandi. Kami ingin membawa Jakarta maju kotanya dan bahagia warganya. Secara umum sama dengan apa yang kami perjuangkan di putaran pertama," jelas Johan.

Johan juga menegaskan bahwa dukungan yang diberikan bukan arahan resmi dari DPP maupun DPW. Namun, ia meyakini pengurus di tingkat pusat akan mendengarkan aspirasi kader di akar rumput.

"PAN itu kolektif kolegial, semua keputusan pasti akan mendengarkan arus bawah, pernyataan dukungan pasti akan didengarkan. Kami nyatakan ini bukan deklarasi tapi pernyataan dukungan. Ini tidak seijin DPW, kalau dianggap bermasalah kami siap bertanggung jawab," tegas Johan. (icl)

tag: #aniessandi  #partai-amanat-nasional  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...