Bisnis
Oleh Bani Saksono pada hari Rabu, 01 Mar 2017 - 23:39:22 WIB
Bagikan Berita ini :

Sektor UKM Jadi Perhatian Serius Raja Salman

36MENKOP-UKM-ARAB-SAUDI.jpg
Menteri Puspayoga menandatangani kerjasama dengan Otoritas UKM Kerjaan Arab Saudi dihadapan Raja Salman dan Presiden Jokowi, di Istana Bogor (1/3/2017) (Sumber foto : kemenkop)

BOGOR [TEROPONGSENAYAN] – Pengembangan sektor usaha kecil dan menengah [UKM] di Indonesia juga menjadi perhatian Pemerintah Arab Saudi. Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga termasuk salah satu pejabat Indonesia yang mendapat giliran mengadakan penandatanganan naskah kerjasama kedua negara di Istana Bogor disaksikan Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud dan Presiden Joko Widodo, Rabu [1/3/2017] siang.

Mitra kerja Kementerian Koperasi dan UKM adalah Otoritas UKM Kerajaan Arab Saudi. Tujuan kerja sama ini adalah untuk mendorong dan memberikan kontribusi bagi pembentukan hubungan yang saling menguntungkan dalam pengembangan UKM antara kedua belah pihak.

Puspayoga mengatakan, kerjasama ini akan sangat bermanfaat bagi Indonesia mengingat jumlah UKM Indonesia lebih dari 59 juta orang. "Kerja sama pengembangan UKM antara Indonesia dengan pemerintah Kerajaan Arab Saudi akan memberi manfaat bagi kedua negara," kata Menkop.

Dalam naskah kerjasama, ada enam persoalan yang menjadi pokok pembahasan. Keenam itu adalah, pertama, pertukaran informasi mengenai program-program UKM. Kedua, pertukaran tenaga ahli. Ketiga, fasilitasi kerja sama dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saing UKM. Keempat, kerjasama pelatihan vokational dan manajerial. Kelima, fasilitasi kerjasama UKM. Keenam, menyediakan informasi, peluang-peluang dan dukungan untuk UKM dalam mengakses pasar di kedua negara. [b]

tag: #kementerian-koperasi-dan-ukm  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement