Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 15 Mar 2017 - 06:39:53 WIB
Bagikan Berita ini :

DPR: Ajang Asian Games Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

86Nasdem-IrmaII.jpg
Irma Suryani Chaniago (Sumber foto : Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Politisi partai Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku bangga akan digelarnya pesta olahraga akbar bertaraf ASEAN di Palembang Sumatera Selatan.

Menurut anggota Komisi IX dari dapil Sumsel itu, dengan adanya event Asian Games di Sumsel, setidaknya perekonomian daerah serta masyarakat setempat akan sangat jauh meningkat.

"Asian Games meningkatkan pembangunan dan pariwisata, karena selama ini Sumsel hanya menjadi tempat tujuan wisata kuliner dalam negeri," ujar dia di Jakarta, Selasa (14/03/2017).

Tak hanya itu, kata dia, dengan diselenggarakannya Asian Games di Sumsel secara tidak langsung juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat setempat.

Selain adanya pembangunan beberapa proyek yang dapat membuka lapangan pekerjaan, lanjut dia, Sektor pariwisata pun juga akan membuka lapangan pekerjaan yang sangat besar saat terselenggaranya Asian Games.

"Dengan adanya monorel dan Sumsel sebagai daerah kunjungan wisata (baru) Asia. Tentunya ekonomi akan tumbuh dan lapangan kerja akan bertambah," tutur dia.

Namun dilain sisi, dirinya sedikit kecewa dengan putusan Kementerian Olahraga dan Pemuda (Kemenpora) yang hanya memberikan Sumsel 11 cabang olahraga dari 42 cabang yang dipertandingkan.

Padahal, dengan diselenggarakannya banyak pertandingan cabor di Sumsel akan memberikan manfaat ekonomi bagi daerah maupun masyarakat Sumsel.

"Namun, saya yakin pemerintah sudah mempertimbangkan segala sesuatunya terkait pembagian cabor," pungkas dia.

Diketahui, Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah dari perhelatan ajang olahraga terbesar se Asia yakni Asian Games 2018. (icl)

tag: #komisi-ix  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement