Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Sabtu, 18 Mar 2017 - 13:34:05 WIB
Bagikan Berita ini :

ICW Kritik Gaya Komunikasi Ketua KPK

84agus_rahardjo.jpg
Agus Rahardjo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Peneliti Indonesia Corupption Watch (ICW) Agus Sunaryanto mengkritik gaya komunikasi Ketua KPK Agus Rahardjo.

Menurut Agus, ketua KPK kerap mengeluarkan pernyataan di luar proporsinya saat menanggapi pengusutan kasus dugaan korupsi e-KTP.

"KPK sebaiknya fokus menyelesaikan kasus e-KTP ini, serahkan saja statement-statement kepada Jubir KPK yang ditugaskan," ujar Agus dalam diskusi dengan tema 'Perang Politik e-KTP' di Jakarta, Sabtu (18/3/2017).

Dalam kesempatan yang sama, pengamat politik Indo Barometer Muhammad Qodari mengatakan, KPK memiliki dampak politik dalam menangani kasus e-KTP.

Sebab, dalam surat dakwaan terdakwa Irman dan Sugiharto banyak nama politisi papan atas di Indonesia yang diduga menerima aliran dana kasus yang merugikan keuangan negara sebesar Rp 2,3 triliun itu.

"KPK harus memiliki konstruksi hukum yang kuat, jangan sampai KPK mengungkap kasus e-KTP masyarakat menilai ada motivasi politiknya," tandas Qodari.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Ketua KPK Agus Rahardjo untuk mundur dari jabatannya. Pasalnya dalam pengusutan kasus korupsi e-KTP, dikhawatirkan ada konflik kepentingan mengingat Agus disebut terlibat dan mengetahui proyek pengadaan e-KTP.

Saat proyek itu bergulir, Agus Rahardjo menjabat sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Karena sebab itu, Agus dinilai kerap melontarkan pernyataan yang mengandung opini dalam menangkis tuduhan yang dialamatkan kepada dirinya.(yn)

tag: #ektp  #icw  #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Idul Fitri 1441H Dharma Jaya
advertisement
Idul Fitri 1441H Mendagri Tito Karnavian
advertisement
Idul Fitri 1441H Yorrys Raweyai
advertisement
Idul Fitri 1441H Nasir Djamil
advertisement
Idul Fitri 1441H Sukamta
advertisement
Idul Fitri 1441H Irwan
advertisement
Idul Fitri 1441H Arsul Sani
advertisement
Idul Fitri 1441H Cucun Ahmad Syamsurijal
advertisement
Idul Fitri 1441H Abdul Wachid
advertisement
Idul Fitri 1441H Puteri Komarudin
advertisement
Idul Fitri 1441H Adies Kadir
advertisement
Idul Fitri 1441H Mohamad Hekal
advertisement
Idul Fitri 1441H Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Berita Lainnya
Berita

PM Malaysia Bantah Isu Berobat ke Singapura

Oleh Aries Kelana
pada hari Kamis, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – baru-baru ini sejumlah gosip berhembus yang mengatakan bahwa Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin tengah menjalani pengobatan di Singapura. Di negeri Singa ...
Berita

Anggota DPR Ini Sebut Ada Empat Poin Kemudahan Bagi UMKM di RUU Cipta Kerja, Apa Saja?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Mukhtarudin mengungkapkan, Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja akan memberi kemudahan dan perlindungan bagi usaha mikro, kecil, dan menengah ...