Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 22 Mar 2017 - 13:33:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Fahri Klaim Punya Bukti Keterlibatan Ketua KPK di Kasus e-KTP

83Fahri_Hamzah1.jpg
Fahri Hamzah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Perseteruan antara Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dengan Ketua KPK Agus Rahardjo soal kasus e-KTP terus memanas. Fahri mengklaim, memiliki bukti dokumen adanya dugaan keterlibatan Agus dalam kasus yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu, saat menjabat sebagai kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Bahkan, Fahri menegaskan, ia pun mempunyai dokumen laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) soal proyek pengadaan e-KTP tahun 2012, 2013, dan Juli 2014.

"Saya punya data dari BPK, saya punya dua dokumen utama, satu dakwaan KPK yang dibocorkan, dan BAP yang dibocorkan. Kemudian saya baca temuan BPK tapi saya mendapat banyak sekali masukan dari pejabat di Kementerian dalam negeri dan juga lembaga yang relevan. Maka saya tahu ini perkara," kata Fahri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Sebelumnya, Fahri mengaku tidak pernah memiliki niat untuk menyerang Ketua KPK Agus Rahardjo dalam kasus e-KTP. Namun, ia menyesalkan dengan penyelidikan KPK yang tidak transparan dalam keterlibatan Agus saat menjadi Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) di Kementerian Dalam Negeri.

"Tidak ada soal menyerang, karena Agus terlibat (jadi Ketua LKPP saat kasus e-KTP), ya dia harus mengundurkan diri. Tapi itu sayangnya tidak terungkap di KPK," ujarnya.(yn)

tag: #ektp  #fahri-hamzah  #korupsi-ektp  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...