Berita
Oleh Aris Eko pada hari Sabtu, 07 Feb 2015 - 16:47:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Dipilih Jokowi, Ternyata Proton Belajar Pada PT Krama Yudha

24mobil-antaranews.jpg
Mobil Siap Ekspor (Sumber foto : antaranews)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Bisa jadi Presiden Jokowi berdecak kagum saat berkunjung ke pabrik mobil Proton di Shah Alam, Selangor, Malaysia. Karena dia dipameri teknologi canggih produksi mobil milik pabrik mobil kebanggaan Malaysia.

Padahal insinyur mobil Proton belajarnya ke Indonesia. Itu terjadi pada era 1980-an. Saat kemampuan Indonesia membuat mobil jauh didepan Malaysia berkat kerjasama pabrikan mobil dari merek-merek terkenal dari Jepang.

"Proton itu dulu belajar kepada PT Krama Yudha. Itu saat mereka mulai mengembangkan mobil Proton Saga," ujar Bambang Wiwoho, mantan anggota Tim Adhoc Program Mobil Nasional tahun 1980 kepada TeropongSenayan, Sabtu (7/2/2015) di Jakarta.

Menurut Bambang Wiwoho, semula Proton juga hanya merakit mobil Mitsubishi dari Jepang. Dukungan yang kuat dari pemerintah Malaysia akhirnya menghasilkan mobil nasional negeri jiran itu. Sebaliknya, program mobil nasional di Indonesia senantiasa berantakan.

Seperti putaran roda kehidupan, kini bangsa Indonesia berguru ke Malaysia untuk membuat mobil nasional. Presiden Jokowi mempercayai kolega dekatnya AM Hendropriyono yang juga CEA Adiperkasa menggandeng Proton mengembangkan mobil nasional di Indonesia.(ris)

tag: #mobil nasional  #krama yudha  #bambang wiwoho  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...