Berita
Oleh Ariady Achmad pada hari Jumat, 03 Jul 2015 - 19:49:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Hariman Siregar Minta Kaum Muda Tidak Memble

67IMG-20150703-WA0002.jpg
Para Aktivis di Kediaman Bursah Syarnubi, Jumat (3/7/2015) (Sumber foto : Ariady Achmad/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pentolan aktivis Hariman Siregar mengajak kaum muda tidak memble. Namun tetap kritis dan memiliki semangat tinggi untuk terus memperbaiki kehidupan bangsa seperti dicontohkan para pendiri bangsa.

"Contohlah Sutan Syahrir yang pada awal kemerdekaan dengan semangat tinggi membangun bangsa ini," ujar Hariman Siregar saat hadir pada acara buka bersama kalangan aktivis di rumah Bursah Syarnubi di Pancoran, Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Hadir pada acara tersebut sejumlah aktivis terkemuka. Antara lain Akbar Tandjung yang juga politisi senior Partai Golkar, Hariman Siregar, tokoh Malari mantan Ketua Dewan Mahasiswa UI 1974 dan beberapa lainnya.

Sutan Syahrir yang juga Perdana Menteri pertama RI dan termuda didunia saat ini tak pantang mundur menghadapi gempuran Belanda. Bahkan dengan kecerdikannya mampu membawa Indonesia yang baru merdeka kepentas dunia.

Hariman yang juga tokoh peristiwa Malari 1974 ini mengungkapkan kaun muda adalah elemen yang senantiasa tampil memperjuangkan perbaikan kehidupan bangsa. Sebab, kaum muda memiliki cita-cita tinggi yang masih murni.

"Jadi saya suka dan senang jika bertemu dengan generasi muda dan mahasiswa, karena merasa mereka inilah yang bisa dan mampu membawa perjuangan untuk perbaikan bangsa dalam semangat yang tinggi," papar Hariman.

Agar tata kehidupan bangsa ini berjalan dengan baik, menurut Hariman, maka kaum muda harus tampil menjadi pemimpin perjalanan bangsa. Dia berharap kaum muda menjaga semangat tinggi memperjuangkan aspirasi perbaikan bangsa.

"Jadi kaum muda janganlah senang dengan jalan pintas dan cepat puas saat sudah mendapat kursi. Namun tetap menjadi semangat juang yang tinggi dan tetap kritis untuk perbaikan bangsa ini," papar Hariman.(ris)

tag: #hariman  #indemo  #demokrasi  #bambang wiwoho  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...