Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 02 Apr 2017 - 10:47:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Bilang Alasan Menahan Sekjen FUI Agar Tidak Kabur

65argo-yuwono.jpg
Kombes Pol Argo Yuwono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TERPOPONGSENAYAN) - Polda Metro Jaya memutuskan menahan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Salah satu alasan penahanan penggerak 'Aksi 313' itu agar tidak melarikan diri.

Muhammad Al Khaththath ditahan terkait dugaan pemufakatan makar.

"Karena alasan yang pertama bahwa untuk tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mengulangi lagi perbuatannya. Jadi kita tahan 20 hari ke depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2017).

Menurut Argo, untuk penangguhan penahanan ataupun mengajukan praperadilan adalah hak dari pihak keluarga.

"Sampai sekarang belum ada, yang terpenting itu adalah hak keluarga tersangka ketika ingin dilakukan mengajukan penangguhan nanti penyidik yang akan menilai," ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu menambahkan, langkah praperadilan sudah sesuai aturan yang berlaku. Polisi pun siap menghadapi bila para tersangka mengajukan praperadilan.

"Hak juga hak sebagai tersangka keluarganya, silakan jika ingin mengajukan praperadilan ada lembaga yang akan menguji, kita tunggu saja seandainya tidak terima atau tidak merasa kurang prosedur yang terpenting kepolisian sudah profesional dan sesuai dengan prosedur yang ada," imbuhnya.(yn)

tag: #aksi-313  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...