Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 02 Apr 2017 - 14:57:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III: Bawa Tasbih dan Al-Quran, Mau Makar Bagaimana?

56aboebakar-alhabsyi.jpg
Aboe Bakar Al Habsyi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi mengaku herandengan sikap Polda Metro Jaya yang menangkap Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath dan aktivis mahasiswa karena dugaan makar jelang 'Aksi 313'.

Padahal, jelas Aboe, para peserta Aksi 313 hanya membawa perlengkapan ibadah saatmengikuti jalan bersama atau long march ke Istana Merdeka. Dan lagi pula, lanjut dia, sebagian peserta aksi adalah ibu-ibu dan manula.

"Mereka berangkat hanya bawa sajadah dan Al-Quran. Mau makar cara bagaimana?," kata Aboe saat dihubungi di Jakarta, Minggu (2/4/2017).

Lebih lanjut, Aboe pun menjelaskan, Aksi 313 sulit untuk membuktikan adanya upaya makar. Hal ini mengacu seperti upaya makar di Turki yang menggunakan kendaraan lapis baja dan pesawat tempur.

"Mereka itu para ulama yang kemana-mana hanya bawa tasbih dan Al-Quran. Tidak bawa senjata untuk melawan penguasa, jadi tidak mungkin menggulingkan kekuasaan," tukasnya.

Oleh karenanya, Aboe menambahkan, bila Polda Metro Jaya tidak mampu menjelaskan soal tudingan makar kepada publik, maka hal itu akan berdampak langsung kepada kepercayaan publik kepada kinerja Polri.

"Karena mereka melihat yang dilakukan bukanlah upaya penegakan hukum, melainkan memberangus aspirasi masyarakat yang meminta penegakan hukum terhadap Ahok," tandasnya.(yn)

tag: #aksi-313  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...