Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Senin, 03 Apr 2017 - 17:27:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Sekjen FUI Menginap di Hotel Mewah Jelang Aksi 313, Ini Dia Alasannya

23Muhammad-Al-Khaththath.jpg
Muhammad Al Khaththath (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath ditangkap aparat kepolisian di hotel mewah Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2017).

Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia, Usamah Hisyam membeberkan alasan Al Khaththath berada di hotel mewah saat ditangkap.

Saat itu, Usamah yang juga menjabat ketua Steering Commite aksi 313, sedang bersama Al Khaththath beberapa jam sebelum penangkapan.

Menurut Usamah, pada Kamis malam sebelum penangkapan, ia sepakat bertemu dengan Al Khaththath sebagai koordinator aksi untuk membicarakan soal aksi 313.

"Ustad Al Khaththath saat itu da wawancara di stasiun televisi, saya ada di Dharmawangsa, kita sepakat ketemu di hotel Kempinski. Karena adanya di tengah-tengah," kata Usamah di AQL Center, Tebet Utara Dalam, Jakarta Selatan, Senin, (3/4/2017).

Kemudian perbincangan terjadi hingga Jumat dini hari, 31 Maret 2017. Saat itu menurut Usamah, Istri Al Khaththath sedang mencari hotel yang berada di sekitar Masjid Istiqlal. Namun tidak tersedia.

"Istrinya (Al Khaththath) telepon, katanya penuh semua, karena tidak ada beliau (Al Khaththath) memutuskan untuk pulang ke rumahnya ke Bogor," ujarnya

Mendengar Al Khaththath akan pulang ke Bogor, Usamah melarangnya dengan alasan rumah Al Khaththath jauh dari lokasi aksi. Akhirnya Usamah mencari kamar di hotel Kempinski.

"Di Kempinski masih ada kamar yang kosong, kemudian beliau menginap di sana. Jadi Al Khaththath menginap di Kempinski itu tidak direncanakan," ujarnya.‎(yn)

tag: #aksi-313  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...