Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 04 Apr 2017 - 07:01:24 WIB
Bagikan Berita ini :

Terungkap, Djan Faridz Jual Nama Lulung Demi SK Menkumham

25haji-lulung.jpg
Abraham "Lulung" Lunggana (kanan) bersama Eko Patrio, dan M Taufik disela-sela ‎Konsolidasi Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017). (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPW PPP DKI Abraham ‘Lulung’ Lunggana memberikan pengakuan mengejutkan. Nama dia ‘dijual’ Ketua Umum PPP versi muktamar Jakarta Djan Faridz akan mendukung Ahok-Djarot demi mendapatkan surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK Menkumham).

“Emang gue cewek cungkok mau dijual-jual Djan Faridz. Gila kali,” kata Lulung usai konsolidasi pemenangan Anies-Sandi di jalan Taman Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2017).

Dia menegaskan, sejak awal dirinya berkomitmen untuk mengantarkan Anies-Sandi menjadi gubernur DKI.

"Abaikan saja rumor itu. Saya komitmen menangin Anies-Sandi," ujar Lulung

Diketahui, Djan Faridz menyampaikan janjinya langsung kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto. Djan juga sempat meyakinkan Hasto bahwa Lulung merupakan kader Ka'bah yang loyal dan konsisten ada di dalam barisannya.

Selama ini, menurut Djan, dukungan Lulung ke Ahok terkendala karena PPP versi muktamar Jakarta tidak mengantongi SK pengesahan dari pemerintah.

Permintaan Djan kepada Hasto didengar sejumlah elite parpol pendukung Ahok yang hadir dalam pertemuan itu. Mereka antara lain dari Golkar, Nasdem dan Hanura.

Belakangan tawaran tersebut jadi perbincangan diantara mereka karena tiga hari setelah Djan mengatakannya kepada Hasto, justru Lulung bersama kelompoknya mendeklarasikan dukungan kepada Anies-Sandi. Deklarasi digelar Lulung Cs pada Minggu, (12/3/2017).

Meski begitu, sinyalemen pemerintah bakal memberikan SK pengesahan PPP versi Djan makin menguat dua hari terakhir ini. Hasto mengungkapkan PDIP sedang berupaya agar kepengurusan Djan mendapat pengakuan dari pemerintah.

Penegasan disampaikan Hasto saat menghadiri Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PPP kubu Djan Faridz, Jumat (31/3/2017).

Hingga kini yang mengantongi SK Menkumham adalah PPP kubu Romahurmuziy.(yn)

tag: #haji-lulung  #ppp  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...