Berita
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 05 Apr 2017 - 09:05:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Aktivis Islam Dituding Makar, MUI Minta Polisi Objektif

57Didin_Hafiduddin4.jpg
Didin Hafiduddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Pertimbangan MUI Pusat Didin Hafidhuddin meminta polisi objektif dalam menangani kasus makar yang diduga melibatkan aktivis Islam.

Polda Metro Jaya pada Jumat (31/3/2017) dini hari menangkap Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath dan sejumlah aktivis Islam lainnya menjelang pelaksanaan 'Aksi 313'.

"Yang perlu diperhatikan, Tidak boleh ada hal-hal yang ditutupi, karena ini berkaitan dengan kepentingan bersama," kata Didin saat dihubungi, Jakarta, Selasa (4/4/2017).

"Apalagi, dugaan makar kan bukan dugaan yang kecil tapi mempunyai implikasi yang sangat jauh dan luar biasa," katanya.

Menanggapi adanya temuan polisi soal dokumen revolusi dan dana sebesar Rp 3 miliar yang rencananya akan digunakan untuk makar, Didin meminta hal itu diusut secara menyeluruh.

"Bisa saja dana tersebut justru hanya merupakan sumbangan biasa untuk massa 'Aksi 313'. Sama seperti kasus yayasan yang dituduhkan kepada ustaz Bachtiar Natsir dan teman-teman kan juga begitu, ada uang, tapi kan kita mengetahui uang itu kan untuk keperluan biaya pada 'Aksi 212'," ungkapnya.

Menurut guru besar agama Islam IPB tersebut, Al-Khaththath tidak mungkin akan melakukan makar karena hanya seorang ustaz biasa, yang sejak awal tujuannya hanya menuntut keadilan agar terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diberhentikan sementara dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta.

"Kalau makar harus ada bukti petujuknya. Ya kita harapakan karena ini menyangkut masa depan polisi kita juga dan kepentingan masyarakat, kita betul-betul berharap tuduhan itu terbuka dengan standar hukum yang objektif," kata Direktur Pascasarjana Universitas Ibn Khaldun Bogor itu.(yn)

tag: #aksi-313  #isu-makar  #mui  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...