Jakarta
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Rabu, 05 Apr 2017 - 18:30:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Demi Persatuan Umat, Warga NU DKI Deklarasi Dukung Anies-Sandi

5IMG-20170405-WA060.jpg
Warga NU Hadiri deklarasi dukungan Relawan PASNU di Gedung Serba Guna Cendrawasi, Jln Cendrawasi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, ‎Rabu (5/4/2017 (Sumber foto : Alfian Rifsil Auton/Dokumen TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dukungan kepada Cagub dan Cawagub Anies Baswedan-Sandiaga Uno kian tak terbendung. Kali ini, sikap dukungan kepada paslon nomor 3 itu datang dari Relawan Pemenangan Anies-Sandi Nahdlatul Ulama (PASNU).

Deklarasi dukungan secara resmi digelar di Gedung Serba Guna Cendrawasi, Jln Cendrawasi Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, ‎Rabu (5/4/2017).

Dalam deklarasi ini, sebanyak 3 ribu warga memadati lokasi untuk mengikuti deklarasi. Mereka terdiri dari lintas masyarakat Ibu Kota, mulai dari ibu-ibu, pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, hingga sesepuh NU DKI. Tak ketinggalan, Cagub DKI Anies Baswedan juga hadir ditengah-tengah mereka.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami warga Nahdliyyin memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Anies-Sandi sebagai pemimpin Gubernu dan Wakil Gubernur DKI peroide 2017-2022," kata‎ Ketua NU Jakarta Barat,‎ KH Fahrurrozi ‎saat membacakan deklarasi dukungan di lokasi.

Dalam sambutannya, Fahrurrozi menyatakan, bahwa dukungan tersebut diberikan karena Anies-Sandi memiliki visi, misi dan program yang berpihak kepada ummat, khususnya warga Nahdliyyin DKI Jakarta.

"Program KJP Plus, KJS Plus, DP Rumah Nol rupiah, Program OK OCE, Program pemakmuran masjid, peningkatan kesejahteraan marbot masjid hingga memperhatikan guru-guru mengaji. Lantas nikmat mana lagi yang akan kita dustakan?," ujar Fahrurrozi disambut teriakan takbir warga.

Ditegaskan dia, dibawah komitmen Anies-Sandi untuk mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan warga Nahdliyyin dalam bingkai keragaman warga Ibu Kota.

"Yang tak kalah penting dan krusial adalah, pasangan Pak Anies dan Pak Sandi memiliki i'tikad kuat dalam menjaga kerukunan antar umat beragama. Insyaallah, dibawah kepemimpinan beliau, tradisi Islam Ahlussunnah Wal Jamaah di Jakarta akan terpelihara dengan baik," pungkas Fahrurrozi.

Menanggapi dukungan tersebut, Cagub DKI Anies Baswedan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar NU di DKI Jakarta.

Menurut Anies, dukungan warga dari ormas Islam terbesar di Tanah Air itu menambah semangat luar biasa untuk bersama-sama menyelamatkan persatuan dan kerukunan warga yang belakangan mulai retak.

"Mari kita rajut tenun kerukunan kita. Kedepan warga Jakarta tidak boleh dikotak-kotakkan lagi," pesan Anies.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini tampak hadir seluruh kordinator relawan PASNU se DKI Jakarta. Yaitu, kordinator PASNU Jakarta Pusat, KH. A Kasir, kordinator PASNU Jakarta Selatan, KH Abd. Rozak, kordinator PASNU Jakarta Timur, KH Fathonah, kordinator PASNU Jakarta Utara, KH Ali Mahfud, dan kordinator PASNU Kepulauan Seribu Ustadz Fahrur. (icl)

tag: #aniessandi  #nu  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...