Berita
Oleh Sahlan pada hari Sabtu, 15 Apr 2017 - 10:58:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Polri Bantah Punya Kepentingan Tertentu di Pilkada

71martinus-sahlan.jpg
Kombes Pol Martinus Sitompul (kanan) dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul membantah pihaknya mempuyai 'kepentingan' dalam pelaksanaan Pilkada.

"Kami tidak mempunyai kepentingan apapun di Pilkada ini kecuali bahwa situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) masih tetap terjaga dengan baik dan seluruh elemen-elemen masyarakat bisa beraktifitas jangan sampai terganggu itu yang kami upayakan," kata Martinus dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Salah satu cara untuk menjaga keamanan, ujar Martinus, ditundanya pemeriksaan beberapa laporan masyarakat yang dinilai bisa menimbulkan konflik menjelang Pilkada.

"Ada beberapa laporan yang sudah kita teruskan ada juga beberapa proses hukum yang juga kita tunda, atas laporan-laporan yang masuk," ucapnya.

Martinus berjanji, pihak kepolisian akan terus berupaya bekerja secara netral dan tidak berpihak kepada siapapun di Pilkada serentak ini.

"Untuk menunjukan netralitas kemudian untuk menunjukan profesionalitas untuk kepercayaan penegak hukum dan lebih luas lagi kepercayaan kepada negara ini terus kita lakukan," ucapnya.

Salah satu contoh Polri, lanjut dia, dalam menjaga keamanan di Pilkada DKI dengan cara menurunkan sejumlah spanduk yang berpotensi menimbulkan konflik.

"Jadi tidak perlu menunggu Bawaslu dan hansip nya jadi kita turunkan, jadi itu upaya-upaya progresif kita agar jangan sampai lebih meruncing bertentangan," tandasnya.(yn)

tag: #pilkada-serentak-2017  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement