Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 19 Apr 2017 - 21:48:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Berani Akui Kekalahan, Zulkifli Sebut Ahok-Djarot Kesatria

95zulkiflihasan.jpg
Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menilai keberanian Ahok-Djarot mengakui kekalahan dalam hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua, Rabu (19/4/2017) sebagai sikap kesatria.

"Inilah sikap seorang demokrat mengakui kekalahan dengan legowo. Mereka sangat demokratis, kami hargai Pak Ahok, Pak Djarot, ternyata kan terbukti memang apakah Ahok-Djarot apakah Agus Harimurti Yudhoyono, ternyata seorang demokrat yang jantan mengakui kekalahan," kata Zulkifli di DPP PAN, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Karena itu, Zulkifli yang juga Ketua MPR menilai masing-masing paslon telah menunjukkan sikap siap menang dan siap kalah. Sikap ini akan memperkuat proses perbaikan demokrasi Indonesia.

"Ini saya kira akan jadi model bagi negara lain untuk meniru perkembangan demokrasi di Tanah Air. Walaupun mayoritas Muslim, tapi bisa merasakan demokrasi dengan baik," ujarnya.

Diketahui, partai berlambang matahari tersebut memang mendukung pasangan calon Anies-Sandi selepas calon yang mereka usung, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni kalah dalam perolehan suara di putaran pertama.

Meski mendukung Anies-Sandi, Zulkifli menyebut tidak pernah ada rasa permusuhan dari pihaknya kepada pasangan Ahok-Djarot yang merupakan lawan politik dalam kontestasi menjadi DKI 1 dan 2.

"Bagi kami, perbedaan politik bukan berarti kita bermusuhan. Pak Ahok dan Djarot teman kita juga. Ini harus selesai perseteruan pilkada itu. Setelah ini berkawan lagi bahwa beda politik wajar saja karena itulah demokrasi," ucapnya.

Sebelumnya Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur DKI lainnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah unggul dalam perolehan suara pada perhitungan cepat.

"Selamat kepada Pak Anies dan Sandi atas unggulnya presentase dalam perolehan suara di perhitungan cepat, namun kami tetap menunggu hasil dari KPU," kata Djarot.(plt/ant)



tag: #ahokdjarot  #partai-amanat-nasional  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...