Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 23 Apr 2017 - 10:20:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Dugaan Makar, Komisi III Minta Polda Metro Bekerja Profesional  

73alkhatkhat.jpg
Muhammad Al Khaththath (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR Arsul Sani mengharapkan Polda Metro Jaya bekerja profesional dalam menangani kasus dugaan makar yang menimpa Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath.

Jangan sampai, terang dia, perpanjang masa penahanan Al Khaththath tidak didasari dengan objektifitas hukum.

"Kalo proses hukumnya tiba-tiba misalnya tidak sampai ke pengadilan, orang cuma ditangkap dan diperiksa dan segala macam. Tapi habis itu kasusnya itu menguap tidak jelas, maka itu lah yang menyebabkan masyarakat berprasangka bahwa proses penegakkan hukum itu, proses yang main-main saja," kata Arsul kepada TeropongSenayan di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Tentu yang paling penting, lanjut Arsul, bahwa proses penegakkan hukum itu memang dilandasi oleh fakta hukum, dan tidak karena faktor lain seperti yang dipersangkakan oleh masyarakat.

"Menurut saya berdasarkan itu dengan fakta dan alat bukti yang sah maka jalankan proses hukum. Tapi penegakan hukum harus sampai pengadilan," tandasnya.

Sebelumnya, masa penahanan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath diperpanjang hingga 40 hari sejak Selasa (18/4/2017) lalu.

Al Khaththath ditetapkan sebagai tersangka dugaan makar.

"Sudah kita perpanjang masa penahanannya, terus kita periksa," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (20/4/2017).

Namun, Argo enggan mengungkapkan alasan penyidik memperpanjang penggerak 'Aksi 313' tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan subjektifitas penyidik.

"Itu haknya penyidik ya, tentunya untuk penyidik," ucapnya. (icl)

tag: #isu-makar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...