Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 04 Mei 2017 - 15:11:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Alasan JK Usulkan Anies Jadi Kandidat Gubernur DKI

55JusufKalla_eko.JPG
Jusuf Kalla (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui bahwa dirinya yang mengusulkan kepada partai politik untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI 2017. Namun, ia membantah mengintervensi keputusan partai.

"Kalau intervensi saya memaksa keputusan, saya tidak, yang mengambil keputusan kan ketua partai, saya hanya berbicara. apa salah?," kata tokoh yang akrab disapa JK itu seusai meresmikan pembukaan acara Rating Kota Cerdas Indonesia 2017 di Istana Wakil Presiden Jakarta, Kamis (4/5/2017) .

JK membeberkan alasan mengusulkan Anies untuk bertarung melawan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Baca juga: Ketua Umum PAN Akui Ada Intervensi JK Sodorkan Anies Baswedan di Pilgub DKI)

"Anies, orang yang sangat moderat didampingi pengusaha. Orang yang punya pengalaman, orang dekat Jokowi sebelumnya karena dia jubirnya selama enam bulan, tidak ada orang paling dekat dengan pak Jokowi, selain Anies selama kampanye. Karena (Anies) orang paling tepat waktu itu agar negeri ini aman, maju, serta tidak ada fitnah, hanya itu," ungkap dia.

Selain itu, politisi senior Partai Golkar tersebut mengutarakan sempat berbicara dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo soal usulan pencalonan Anies.

"Saya kan ke luar negeri waktu itu tentu berbicaralah, apa salahnya, kita bicara dengan pimpinan partai agar semuanya hasilnya baik, negara aman, maju, dan damai. coba sekarang? damaikan?," tandas JK.(yn)

tag: #anies-baswedan  #jusuf-kalla  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement