Berita
Oleh Sahlan pada hari Kamis, 04 Mei 2017 - 18:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ada Intervensi JK Soal Pencalonan Anies, Agung Laksono Terkejut

55agung-laksono-ts3.jpg
Agung Laksono (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengaku terkejut mengetahui pengakuan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ihwal adanya intervensi Jusuf Kalla (JK) dalam pencalonan Anies Baswedan di Pilkada DKI.

"Memang saya terkejut. Ada informasi yang disampaikan pak Zulkifli kalau tidak salah," kata Agung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Agung pun menghargai langkah JK tersebut. Meski demikian, ia yakin JK tetap loyal terhadap partai Golkar, yang pada Pilkada DKI kemarin mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Saya tidak tahu apa dasarnya usul mengusulkan, tentu sebagai pribadi dia punya hak politik untuk itu. Tapi saya tetap percaya beliau tetap mencintai Partai Golkar" terangnya.

Mantan Ketua DPR RI ini berharap, ini bukan berarti perpecahan di dalam tubuh kebijakan Partai Golkar.

Namun Agung belum mengetahui pasti akibat adanya intervensi JK di balik majunya Anies Baswedan di Pilkada DKI untuk Partai Golkar.

"Bisa positif atau bisa negatif saya belum tahu. Perlu bicara dari hati ke hati dulu lah. Bagaimanapun dia wakil presiden beliau senior kami. Kami tidak mau langsung mencap menyatakan dia membelot saya tidak mau mengatakan sepeti itu," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sempat membeberkan adanya peran Wakil presiden jusuf Kalla dalam memasangkan Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017.

Zulkifli membeberkan cerita dibalik pencalonan Anies-Sandi tersebut saat menjadi pembicara seminar Kebangsaan gerakan Muballigh dan sosialisasi empat pilar di Gedung MPR/DPR, Senayan, Selasa kemarin, (2/5/2017).‎

‎Ia juga menceritakan jika sebelum dipasangkan dengan Anies, Sandiaga sempat akan dipasangkan dengan sejumlah tokoh yakni Chairal Tanjung, Yusril Ihza Mahendara, dan Agus Harimurti Yuhoyono.(yn)

tag: #agung-laksono  #anies-baswedan  #jusuf-kalla  #pilkada-jakarta-2017  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...