Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 09 Mei 2017 - 08:20:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Hary Tanoesudibjo Puji Kinerja Dedi Mulyadi

44hary.jpg
Hary Tanoesudibjo (Sumber foto : Istimewa)

PURWAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pendiri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesudibjo menyebut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai sosok yang mampu menyelesaikan permasalah di Jawa Barat.

"Konsep Kang Dedi luar biasa, Purwakarta menjadi bukti keberhasilan Kang Dedi. Infrastruktur dibangun sampai pedesaan. Jawa Barat ini juga mayoritasnya," katanya disela kegiatan "Sharing Investment" Desa, di Purwakarta, Senin (8/5/2017).

Ia mengatakan, atas dasar daerah mayoritas di Jawa Barat itu wilayah perdesaan, maka konsep pembangunan di Purwakarta yang disajikan Dedi Mulyadi perlu ditularkan untuk membangun Jawa Barat. Dengan begitu, bukan hanya masyarakat Purwakarta yang merasakan hasil "tangan dingin" Dedi Mulyadi dalam pembangunan, melainkan masyarakat Jawa Barat secara keseluruhan.

Pada kesempatan itu, Hary Tanoe juga sempat menyinggung terkait tujuan pembangunan berbasis pedesaan, dan itu harus menjadi tujuan utama. Sehingga siapapun yang berjuang demi kesejahteraan, maka harus didukung sepenuhnya.

"Intinya, kita harus memiliki pemimpin daerah yang punya pikiran maju, punya integritas, mengetahui akar persoalan dan solusinya," kata dia.

Sementara itu, kegiatan Sharing Investment Desa itu sendiri diikuti seluruh kepala desa di Purwakarta dan kepala desa dari beberapa daerah lain di Jawa Barat. Program tersebut bertujuan untuk menciptakan Desa Mandiri yang ke depan tidak lagi bergantung pada bantuan-bantuan, baik bantuan APBN maupun APBD.

Melalui program itu, nantinya desa dapat menghidupi kebutuhan rumah tangganya dengan keuntungan yang dihasilkan dari investasi kepada perusahaan yang ada di sekitar wilayahnya. (Ant/icl)

tag: #hari-tanoe  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Pengiriman Bantuan untuk Korban Gempa Terkendala Kapal, NU Bawean Minta Jokowi Turun Tangan

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
GRESIK (TEROPONGSENAYAN) --Pengiriman bantuan logistik/sembako untuk korban Gempa Bawean, Gresik, terkendala menyusul minimnya armada kapal barang yang melayani penyeberangan dari Pelabuhan ...
Berita

Rojih Ubab Maimoen: Media Sosial Bisa Dijadikan Amal di Bulan Ramadan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi 1 DPR RI, KH. Rojih Ubab Maimoen mengajak masyarakat untuk mengunakan media digital dengan sebaik-baiknya. Apalagi, kata ia, di bulan Ramadan yang penuh ...