Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 17 Mei 2017 - 12:26:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Warga Minahasa Ingin Merdeka, Pemerintah Diminta Tidak Tinggal Diam

10agus_hermanto.jpg
Agus Hermanto (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR meminta pemerintah merespons upaya warga Minahasa yang ingin memerdekakan diri, meski gerakannya tergolong masih kecil. Seruan itu diutarakan Wakil Ketua DPR Agus Hermanto.

"Itu harus disikapi. Karena kan hal yang kecil tidak boleh menjadi besar. Untuk itu kita serahkan ke aparat keamanan, penegak hukum, untuk mencegah agar hal ini tidak jadi besar," kata Agus di DPR, jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

Agus mengatakan, rasa kebangsaan harus diperkuat agar NKRI menjadi solid. Termasuk mencegah adanya bentrokan-bentrokan antarumat beragama atau golongan.

"Menghindari bentrok-bentrokan, apalagi lintas agama, lintas golongan. Dan kita harus menuju hal yang jauh lebih hebat. Menuju NKRI yang betul-betul solid," terang Agus.

Politikus Partai Demokrat itu juga mengapresiasi imbauan Presiden Joko Widodo yang harus memperkuat NKRI.

"Dan seharusnya kita ikuti yang sudah disampaikan (Jokowi, red). Ini hanyalah mempertegas dari hal-hal yang ada, supaya betul-betul tidak lari dari koridor hukum yang ada," tandasnya.

Diketahui, ancaman sekelompok warga Minahasa, Sulawesi Utara untuk memerdekakan diri muncul pasca vonis dua tahun penjara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus penodaan agama.

Mereka beralasan bahwa kaum minoritas tidak mendapat keadilan di Indonesia dengan kasus kejadian Ahok yang divonis dua tahun penjara.(yn)

tag: #ahok  #penistaan-agama  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement