Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Minggu, 21 Mei 2017 - 06:57:27 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi tak Hadir di Rakernas PDIP, Kenapa?

85JOKOWI.jpg
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima), Sya'roni mengatakan, absennya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI-P di Bali merupakan bentuk atau langkah penghindaran karena kemungkinan akan adanya evaluasi yang akan dilakukan partai kepadanya.

"Karena, sebagai petugas partai, saat ini Jokowi adalah kader partai yang menjabat posisi tertinggi di pemerintahan, bisa jadi ada evaluasi di internal partai tentang peran Jokowi yang kurang maksimal di Pilkada 2017," ujar dia di Jakarta, Sabtu (20/05/2017).

Tak hanya itu, lanjut dia, absennya Jokowi dalam acara tersebut semakin menunjukan bahwa kini Jokowi ingin diperlakukan lebih terhormat di hadapan kader PDI-P lainnya.

"Jokowi kini sudah mulai percaya diri karena sudah didukung oleh parpol - parpol besar seperti Golkar dan Nasdem sehingga di hadapan PDIP ingin diberlakukan lebih terhormat," tandas dia.

"Dan dia tidak ingin lagi sekedar menjadi petugas partai yang tidak diberi kesempatan berbicara/sambutan di acara Rakernas PDIP. Jokowi ingin posisinya meningkat," pungkas dia.

Seperti diketahui, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI -P) menggelar rakernas di Hotel Inna Grand Bali Beach. Rakernas sendiri berlangsung dari hari Jumat (19/5) sampai dengan Minggu (21/5). (icl)

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement