Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 26 Mei 2017 - 21:01:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Alquran Tanpa Al Maidah 51-57, Ini Kata Menteri Agama

48LukmanHakimSaifuddin.jpg
Menteri Agama, Lukman Hakim Saefudin (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Menteri Agama Lukman Hakim mengatakan, tidak ada unsur kesengajaan yang dilakukan PT Suara Agung selaku penerbit Alquran yang diduga tanpa surat Al Maidah ayat 51-57.

Menurut Lukman, surat Al Maidah ayat 51-57 masih tetap ada, namun tertukar halaman. Oleh karenanya, ia meminta PT Suara Agung menarik dan memusnahkan Al-Quran yang sudah beredar ditengah masyarakat tersebut.

"Jadi itu kenyataannya bahwa ayat-ayat yang diduga hilang itu ternyata kan tertukar, ada di halaman yang berbeda begitu penempatannya. Jadi ini lebih pada kesalahan menata halaman demi halaman dari Alquran itu sendiri," kata Lukman di Kantor Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Lukman menegaskan, sanksi yang dikenakan Kementerian Agama kepada PT Suara Agung, yakni meminta Alquran yang surat Al Maidah 51-57 tertukar tidak beredar di masyarakat.

Dia juga menyatakan, hal ini tidak ada kaitannya dengan kasus Basuki Tjahaja Purnama
(Ahok).

"Tidak ada kaitannya. Stok Alquran yang belum diedarkan itu kita minta untuk dimusnahkan karena tentu sangat mengganggu siapapun yang akan membaca Alquran, karena Alquran tidak lengkap sebagaimana mestinya," paparnya.(plt)

tag: #kementerian-agama  #lukmanhakim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...