Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 17 Feb 2015 - 19:58:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah, Golkar Dukung Penerapan Kurikulum 2013

58FGD Golkar 16.jpg
Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie Saat Ulang Tahun FPG, Selasa (17/2/2015) (Sumber foto : Indra Kesuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Siapa bilang Kurikulum 2013 jelek? Kurikulum yang disiapkan saat Mendikbud dijabat Prof M Nuh ini menurut Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie justru sangat baik dan cocok sekali diterapkan pada sekolah-sekolah.

Untuk itulah Golkar mendukung penerapan kurikulum ini pada seluruh sekolah di Indonesia. "Fraksi Partai Golkar mendukung penuh untuk Kurikulum 2013," kata Aburizal Bakrie saat memberikan sambutan HUT FPG di Gedung KK I DPR, Selasa (17/2/2015).

Aburizal mengungkapkan telah bertemu dan mendapat penjelasan langsung tentang Kurikulum 2013 dari mantan Mendikbud Prof M Nuh. Setelah pertemuan inilah dia memutuskan untuk menyadari pentingnya penerapan kurikulum ini untuk meningkatkan kompetensi murid di tanah air.

Seperti diketahui Menteri Anies Bawedan mengevaluasi penerapan Kurikulum 2013. Mantan Rektor Universitas Paramadina ini berpendapat baik guru maupun sekolah belum siap menerapkan kurikulum ini. Sehingga malah membebani proses pembelajaran.

Padahal, Kurikulum 2013 ditujukan untuk mempersiapkan para murid guna menghadapi persaingan global. Kurikulum ini lebih menekankan aspek kreatifitas dan kemandirian murid. Sebab kedua kemampuan ini menjadi faktor penting dalam dunia kerja dan persaingan global.

Pada era Mendikbud M Nuh sebenarnya sudah dilakukan serangkaian persiapan penerapan Kurikulum 2013. Sejumlah guru telah diberikan pelatihan. Sarana dan prasarana pendukung juga disiapkan. Namun diakui masih perlu dilakukan persiapan yang lebih baik lagi.(ris)

tag: #Aburizal Bakrie  #FPG  #Kurikulum 2013  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement