Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 07 Jun 2017 - 16:17:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Bantah Ditekan Anggota DPR, Miryam Surati Pansus KPK

17miryam-ahok.jpg
Miryam S Haryani (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK telah memilih pimpinannya. Setelah pemilihan usai, Misyam S Haryani melalui anggota Pansus Masinton Pasaribu menyampaikan sebuah surat pengakuan ke pimpinan Pansus, yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah ditekan sejumlah anggota DPR.

"Kami yang dituduh tidak pernah menekan Miryam," kata Masinton di ruang rapat, Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2017).

"Pertama kali kita secara resmi telah menerima dokumen," kata Ketua Pansus Agun Gunandjar. Dia kemudian membacakan isi surat tersebut.

Saya yang bertandatangan di bawah ini, Miryam S. Haryani

Dengan ini saya tidak pernah merasa ditekan atau diancam oleh Pak Bambang Soesatyo, Pak Aziz Syamsuddin, Pak Syarifuddin Sudding, Pak Masinton Pasaribu dan Pak Desmond Mahesa terkait pencabutan BAP saya di pengadilan Tipikor atas nama terdakwa Irman dan Soegiharto.

Usai pembacaan dokumen itu, Agun kemudian menutup rapat perdana Pansus ini. Dia menjelaskan pimpinan Pansus akan merembukan agenda kinerja Pansus ke depan.

"Untuk itu diperkenankan kami di unsur pimpinan berembuk terlebih dulu," katanya.

Sebelumnya, Penyidik KPK Novel Baswedan menjelaskan bahwa anggota Komisi II DPR 2009-2014 dari Fraksi Partai Hanura, Miryam S Haryani, ditekan oleh sejumlah anggota Komisi III DPR sebelum diperiksa di KPK. Hal itu diungkapkan Novel saat bersaksi dalam sidang kasus dugaan korupsi proyek e-KTP, Kamis (30/3/2017).

Nama-nama anggota Komisi III DPR itu menurut Novel berdasarkan cerita Miryam adalah Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Gerindra Desmond Junaidi Mahesa, anggota Komisi III dari Fraksi Partai Hanura Sarifuddin Suding, dan anggota Komisi III dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.(yn)

tag: #miryam-haryani  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR RI Periode 2019-2024 Tengah Siapkan Berbagai Legacy

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 29 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa MPR RI periode 2019-2024 sudah dan sedang mempersiapkan berbagai legacy ...
Berita

Data e-KTP Warga Jakarta Segera Berubah jadi DKJ

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Data e-KTP warga Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta akan segera berubah status menjadi warga Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ...