Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Minggu, 11 Jun 2017 - 21:33:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Akom Resmikan Ponpes Tahfidz Yatim Piatu di Purwakarta

73akom-peresmian-ponpes.jpg
Peresmian pondok pesantren tahfidz yatim piatu Al Muchtar dan SMP Islam Terpadu Benteng Purwa, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (11/6/2017) (Sumber foto : Bara Ilyasa/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Anggota DPR RI Ade Komarudin meresmikam pondok pesantren tahfidz yatim piatu Al Muchtar dan SMP Islam Terpadu Benteng Purwa, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (11/6/2017)

Dalam sambutannya, Akom, sapaan Ade Komarudin menjelaskan, tujuan dari pondok pesantren dan SMP Islam terpadu itu untuk menciptakan generasi muda yang menyeimbangkan antara dunia dengan akhirat.

"Kita harapkan dari sini (pondok pesantren dan SMP Islam) melahirkan orang-orang yang mandiri, berakhlaq baik serta memiliki toleransi" ujar Ade Komarudin di kediamannya Purwarkarta, Minggu (11/6/2017).

Akom menjelaskan, nantinya seluruh siswa harus hafal Al-Qur'an. Selain itu, bagi anak-anak yatim piatu akan digratiskan hingga tamat sekolah.

"Tapi kami tidak menutup kemungkinan jika jumlahnya akan lebih. Namun bagi yang reguler, yayasan ini akan membuka peluang belajar bagi siapapun," tegas Ketua Pembina Yayasan Akomto Benteng Purwa.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengatakan, sistem pendidikan Indonesia tidak boleh terlalu membebani. Ia menilai, saat ini anak didik siswa-siswi hanya fokus untuk kelulusan saja tidak ada keahlian untuk menghadapi dunia kerja.

"Saya secara pribadi menyambut baik adanya pendidikan dari Yayasan Akomto Benteng Purwa ini sebagai gebrakan untuk perubahan sistem pendidikan di Idonesia. Karena selama ini di Indonesia saya melihat jika watak akademis lebih tinggi daripada praktis artinya banyak teori tapi minim praktek sehingga tidak ada hasil yang dapat diterapkan," jelas Dedi.

Peresmian ini juga turut dihadiri oleh Ketua BPK Murmahadi, Anggota Dewan Komisioner OJK Ilya, Nuhaida, Deputi Gubernur BI Rosmaya Hadi, Irwan Lubis Deputi Komisioner OJK, Kepala OJK Jawa Barat Sarwono, Bupati Purwarkarta Dedi Mulyadi, Bupati Subang Imas dan Walikota Cilegon Tb Iman Ariansyah.(yn)

tag: #ade-komarudin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement