Berita
Oleh Alfian Rifsil Auton pada hari Selasa, 13 Jun 2017 - 05:17:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Tuding JK Pernah Bakar Gereja, HMI Laporkan Kang Hasan ke Polda Metro

64HMI.jpg
HMI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta resmi melaporkan pemilik akun facebook bernama Kang Hasan yang diduga milik pria bernama Hasanusin Abdurakhman yang merupakan seorang alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pria yang berprofesi sebagai General Manager di salah satu perusahaan Multi Nasional Jepang itu dilaporkan karena diduga telah melakukan fitnah terhadap organisasi kemahasiswaan HMI dan juga Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK).

Status akun facebook Kang Hasan yang menyebut bahwa JK saat masih menjadi Ketua Umum HMI Cabang Makasar memimpin aksi pembakaran gereja, biara, dan lain-lain lah yang dilaporkan. Sebab, secara otomatis hal itu dianggap sangat mendiskreditkan HMI.

"Alhamdulillah kita sudah diwawancara tadi. Sudah layak dilanjutkan. Minggu depan kita akan dipanggil lagi. Minggu depan gelar perkara," ujar Kabid Eksternal HMI Cabang Jakarta yang juga sebagai pelapor, Rubi di Markas Polda Metro Jaya, Senin (12/6/2017).

Dengan adanya postingan seperti itu, dikhawatirkan masyarakat akan menjauh dari HMI. Dan tentunya membuat HMI bisa di cap sebagai organisasi yang radikal.
Mereka melaporkan yang bersangkutan ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

"Kita melaporkan atas pencemaran nama baik. Kang Hasan yang menulis sosmed tentang bagaimana pembakaran, dia lebih ke pencemaran yang mana membawa nama tokoh juga. Pak JK," katanya.

Sebelum diterima, mereka sempat membawa barang bukti dalam pelaporanya itu diantaranya adalah bukti postingan status akun facebook Kang Hasan.

Pasal yang disangkakan terhadap terlapor adalah Pasal 28 ayat 2 Undang-undang RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang ITE. Nomor laporannya sendiri yaitu LP/2499/V/2017/PMJ/Ditreskrimsus, Tanggal 23 Mei 2017. (icl)

tag: #hmi  #jusuf-kalla  #polda-metro-jaya  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...
Berita

Bamsoet Apresiasi KPU dan Dukung Penetapan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wapres RI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi kerja keras komisi Pemilihan Umum (KPU) serta mendukung penetapan Komisi Pemilihan ...