Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 27 Jun 2017 - 11:45:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Picu Polemik, Komisi I Kritik Keras Cuitan di Akun BNPT

4cuitan-bnpt.jpg
Ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah (Sumber foto : Akun twitter BNPT)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Komisi I DPR mengkritik keras cuitan ucapan hari raya Idul Fitri di akun twitter Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Kicauan itu dianggap bisa memicu polemik berkepanjangan.

Anggota Komisi I DPR Bobby Adhytio Rizaldi mengatakan, orang awam yang membaca tweet tersebut bisa beranggapan bahwa BNPT menstigmatisasi agama, dan mencap negatif umat agama tersebut.

"Saya menyayangkan redaksional tweet BNPT tersebut," kata Bobby saat dihubungi, Selasa (27/6/2017).

Untuk itu, politikus Partai Golkar ini meminta admin twitter BNPT hendaknya memberikan narasi persatuan dan menekankan keikutsertaan masyarakat dalam mencegah terorisme.

Dia menambahkan, program deradikalisasi bisa efektif diwujudkan bila ada partisipasi masyarakat secara efektif, baik dalam upaya deteksi dini pencegahan aksi teroris, maupun upaya mengikis habis akar terorisme.

Lebih lanjut dia mengatakan, upaya pemberantasan terorisme memerlukan tingkat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat, agar tindakan yang dilakukan aparat dalam upaya pencegahan aksi teroris benar diyakini bukan sebagai penyalahgunaan kekuasaan untuk menyudutkan pihak-pihak tertentu.

"BNPT harus menjadi leading sector dengan masyarakat dalan memberantas terorisme, bukan menjadi sumber polemik yang kontra produktif di mata masyarakat," pungkasnya.

Adapun berikut isi tweet BNPT yang kontroversi itu, "Mari jadikan Idul Fitri sebagai momentum deradikalisasi diri. Selamat #IdulFitri1438H. Mohon maaf lahir & batin. #DeradikalisasidiIdulFitri".(yn)

tag: #bnpt  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...