Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 05 Jul 2017 - 09:39:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Pansus Angket Akan Telusuri Kongkalikong KPK ke ICW

45KPKBERANIJUJUR.jpg
Gedung KPK (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Pansus Angket KPK Agun Gunandjar Sudarsa mengatakan, pihaknya akan mendalami adanya dugaan aliran dana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) seperti Indonesia Corruption Watch (ICW).

"Secara spesifik tidak mendengar hal itu dalam laporan BPK. Tapi BPK punya kewenangan audit lembaga negara manapun yang dapatkan kucuran dana APBN dalam kerjasama dengan pihak asing," kata Agun di Gedung BPK, Jakarta Pusat, Selasa (4/7/2017).

Politisi Golkar ini mengaku, pada tahun 2015 ada laporan BPK yang menyatakan ada ketidakpatuhan yang dilakukan oleh KPK berupa kinerja.

"Tidak sesuai dengan standar internal KPK. Tapi saya belum sampaikan detail," ucapnya.

Saat disinggung soal KPK memproleh wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK pada tahun 2016, Agun mengungkapkan kalau hal itu berbeda antara opini dengan temuan hasil pengelolaan pertanggungjawaban keuangan negara.

"Bukan berarti kalau WTP itu clear semua, tidak. Pasti ada satu dua temuan yang tidak patuh. Dan audit BPK masih administratif, harus ditindaklanjuti," pungkasnya. (icl)

tag: #icw  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Harga Minyak Dunia Melambung, Rupiah Anjlok, Ahmad Najib: Pemerintah Harus Siapkan Opsi Mitigasi

Oleh Fath
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi XI DPR Ahmad Najib Qodratullah mengingatkan pemerintah agar terus mewaspadai gejolak harga minyak dunia dan anjloknya nilai tukar rupiah. Pasalnya, ...
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...