Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 10 Jul 2017 - 14:41:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Kapolda Metro: Jangan Kaitkan Pembacokan Hermansyah dengan Kasus Habib Rizieq

77m-iriawan2.jpg
Irjen Pol M Iriawan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Mochamad Iriawan meminta agar kasus pembacokan ahli telematika Hermansyah dengan kasus chat mesum Habib Rizieq Shihab.

"Ya biasalah ya, ada yang bilang 'ada kaitannya dengan saksi ahli'. Memang saksi ahli dalam Indonesia Lawyer's Club (ILC) ya, tapi jangan dikaitkan dengan itu," kata Iriawan di Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Hermansyah sempat menyebutkan dalam sebuah acara TV ILC, jika obrolan pornografi yang diduga terjadi antara Rizieq Shihab dan Firza Husein adalah rekayasa. Padahal, polisi menyebutkan, jika obrolan itu asli menurut saksi ahli polisi.

Iriawan pun menyampaikan jika Hermansyah bukanlah saksi ahli yang diperiksa dalam kasus Rizieq Shihab.

"Dia kan pas ILC sebagai ahli pembicara yang menyampaikan bahwa itu chat palsu. Itu pekerjaan (ahli IT)‎ jangan disamakan dengan permasalahan (penusukan). Ya berbeda. Jangan menjustifikasi," terangnya.

Meski demikian, dia mengungkapkan jika polisi akan melakukan pengungkapan peristiwa itu.

"Kami akan interogasi yang bersangkutan dan menanyakan soal peristiwa, mulai darimana yang bersangkutan, malam itu kemana dengan siapa. Akan kami dalami," kata Iriawan.

Saksi-saksi lain di TKP maupun tidak, lanjut Iriawan tenru akan ditanyai. Pertanyaan itu seputar arah darimana berangkat dan tujuan.

"CCTV dan lainnya akan kami periksa. Saksi-saksi di toll akan kami dalami. Jadi mohon sabar," pinta mantan Kapolda Jawa Barat itu.(yn)

tag: #habib-rizieq  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement