Berita
Oleh Emka Abdullah pada hari Minggu, 22 Feb 2015 - 17:29:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Jarot Diplot Gantikan Ahok Jadi Gubernur

51P_20150213_210207_1424600386134.jpg
M Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (Sumber foto : Emka Abdullah/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para pengusul hak angket DPRD DKI Jakarta, Senin (23/2/2015) akan resmi mengirimkan surat kepada pimpinan DPRD terkait dengan kisruh penyusunan APBD. Mereka bertekad melengserkan Ahok.

Wakil Ketua DPRD DKI Moh. Taufik mengatakan, pimpinan DPRD tinggal nunggu surat resmi dari pengusul hak angket. "Begitu kami terima surat dari para pengusul angket, DPRD menggelar paripurna. Maka mulailah panitia angket itu bekerja," ujar Taufik kepada TeropongSenayan (22/2/2015).

Saat ini jumlah anggota DPRD yang setuju dengan hak angket bagi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mencapai 70 anggota dari 106 anggota. Tidak ada satu pun fraksi yang tidak setuju dengan penggunaan hak angket.

Taufik mengklaim panitia angket akan berhasil melengserkan Ahok dan mengakhiri kepemimpinan di DKI yang kontroversial. Taufik mengaku mendukung Wakil Gubernur Jarot Syaiful Hidayat naik menjadi gubernur menggantikan Ahok.

Perseteruan Ahok dan DPRD berawal dari penyusunan APBD DKI 2015. Ahok mengirimkan draft APBD ke Kemendagri bukan draft yang disusun bersama DPRD dan disahkan di paripurna melainkan versi Ahok sendiri.

Ahok menyatakan tidak mau ditipu DPRD dalam penyusunan APBD. DPRD pun marah atas tuduhan Ahok ini. Kemendagripun mengembalikan draft DPRD yang dikirim Ahok. Kini perseteruan makin meruncing.(ris)

tag: #ahok  #taufik  #jarot  #dprd dki jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement