Taufik Kurniawan: Jika Perppu Ormas Ditolak, Kredibilitas Pemerintah Turun
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 17 Jul 2017 - 15:09:11 WIB

Bagikan Berita ini :

35taufikkurniawan.jpg
Sumber foto : ist
Wakil Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan, kredibilitas pemerintah akan menurun bila Perppu Ormas ditolak oleh DPR.

Pasalnya, terang Taufik, saat ini banyak spekulasi bermunculan di masyarakat, bahwa Perppu Ormas merupakan tindakan represif.

"Perppu yang (bila) kemudian ditolak DPR, menjadikan kredibilitas pemerintas kurang baik (turun). Kalau seandainya Perppu itu banyak tidak disetujui oleh DPR dalam sikap politik, tentunya Perppu itu batal," kata Taufik di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Senin (17/7/2017).

Lebih jauh, Taufik menerangkan, Perppu Ormas masih perlu dibahas dalam pandangan mini Fraksi yang ada di DPR, sebelum diambil keputusan dalam sidang paripurna.

"Jadi sekarang agar tidak rancu di masyarakat kita tunggu saja, suratnya kita baca, kita terima, kita pelajari disesuaikan mekanisme yang berlaku," tuturnya.

Bila sudah dibacakan dalam rapat paripurna, lanjut Politisi PAN ini, maka keputusan apakah disetujui tidaknya Perppu Ormas akan dibacakan pada masa sidang berikutnya.

"Paripurna dibacakan dahulu, lalu disetujui pada masa sidang berikutnya. Nanti kan pembahasan Perppu bisa di dalam posisi mitra kerja masing-masing, kalo Perppu terkait masalah Ormas, nanti Komisi mana yang ditunjuk didalam rapat pengganti Bamus atau Bamus," tukasnya. (plt)

tag: #ormas  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Tidak ada Poling untuk saat ini