Berita
Oleh Bara Ilyasa/M Sayidi pada hari Rabu, 25 Feb 2015 - 19:12:25 WIB
Bagikan Berita ini :
Alami 3 Menpora

Taufan Ngaku Serasa Pimpin KNPI 15 Tahun

86IMG-20150225-WA0001.jpg
Taufan EN Rotorasiko Saat Kongres XIV KNPI di GOR Cendrawasih, Jayapura (Sumber foto : M Sayidi/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Menjadi Ketua Umum DPP KNPI selama tiga tahun, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko merasa seperti 15 tahun. Ini karena dia mengalami tiga masa kepemimpinan tiga Menpora.

"Saya mengalami kepemimpinan Menpora Andi Malarangeng, Roy Suryo, dan Imam Nahrowi," ujar Taufan saat menyampaikan sambutan pembukaan Kongres ke XIV KNPI di GOR Cendrawasih, Papua, Rabu (25/2/2015).

Mengalami tiga masa jabatan Menpora, Taufan mengungkapkan masing-masing memiliki pola pembinaan yang berbeda. Namun Taufan mengaku merasa memiliki pengalaman berharga dengan tiga orang Menpora.

Pada kesempatan tersebut Taufan menjelaskan selama tiga tahun memimpin KNPI dia fokus menyelesaikan dan menyatukan kembali dualisme kepengurusan. Penyatuan itu dilakukan hingga kepengurusan tingkat DPD.

Untuk itulah dia berharap tiga tahun ke depan kepengurusan baru KNPI sebaiknya lebih menekankan pada pembinaan terhadap organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP). "Pembinaan OKP perlu menjadi perhatian tiga tahun ke depan," ujar dia.

Dibuka kemarin, Kongres ke XIV KNPI akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2015. Memilih tema Solidaritas Pemuda Memperkokoh NKRI, ini yang pertama kali berlangsung di Papua.

"Saya ucapkan banyak terima kasih, selanjutnya kita semua bertemu disini karena takdir karena untuk pertama kalinya kongres KNPI diadakan diluar Jawa dan ujung Timur Indonesia yaitu di tanah Papua yang kaya akan sumber daya alam dan keunikan lainya," ujar Taufan.

Selain membahas program kerja kepemudaan, kongres juga akan memilih Ketua Umum. Perebutan Ketua Umum DPP KNPI 2015-2018 diperkirakan akan berlangsung sengit. Sejumlah kandidat mulai mengatur strategi untuk berebut kursi pucuk pimpian induk organisasi pemuda ini. Mereka akan memperebutkan 177 suara DPD dan OKP.(ris)

tag: #taufan  #jayapura  #knpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement