Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Kamis, 27 Jul 2017 - 16:53:07 WIB
Bagikan Berita ini :

UU 'Intip Rekening' Disahkan, Nasabah Bank Diimbau Tak Perlu Panik

49ken-dwijugiasteadi_663_382.jpg
Ken Dwijugiasteadi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi meminta para nasaban bank tidak perlu khawatir dengan adanya UU Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan.

DPR sebelumnya telah menyetujui Perppu nomor 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan menjadi undang-undang.

"Yang kita pajakin kan objeknya bukan uangnya. Semua negara begitu. Jadi gak perlu khawatir. Kalian Deposito saja sudah dipajakin, tenang saja. Kita hati-hati banget, gak sembarangan," klaim Ken di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (26/07/2017).

Ken menjamin aturan baru ini akan semakin memperkuat data perpajakan.

"Memperkuat database," katanya.

Selain itu, ucap Ken, aturan ini juga bisa mencegah oknum pegawai pajak yang macam-macam.

"Ada pengawasannya, kita ada Peraturan Menteri Keuangan (PMK)-nya, Peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) pajaknya. Buktinya, ada gak tax amnesty yang bocor, gak da kan," tandas Ken.

Diketahui, pemerintah melalui Kemenkeu mengajukan Perppu nomor 1 tahun 2017 tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan kepada DPR RI untuk mendapatkan persetujuan dan pengesahan jadi UU.

Saat ini, Perppu tersebut telah disepakati sembilan fraksi minus fraksi Gerindra di Komisi XI dan rencananya, Kamis (27/07) Perppu itu akan dibawa ke paripurna DPR untuk disetujui dan disahkan jadi UU oleh DPR RI.(yn)

tag: #pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...