Berita
Oleh M.Anwar pada hari Senin, 31 Jul 2017 - 08:00:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Ini Ketegasan Gatot, Ulama Tak Mungkin Pecah Belah Bangsa

57panglimatnigatot.jpg
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengingatkan peran ulama yang begitu besar dalam mendirikan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, menurutnya sangat tidak mungkin jika ulama berniat merusak dan memecah belah bangsa Indonesia.

"Ulama berperan besar dalam mendirikan dan melanggengkan bangsa Indonesia, maka sangatlah tidak mungkin apabila ada Ulama yang akan menentang Pancasila, apalagi merusak dan memecah belah bangsa ini," kata Gatot seperti dikutip dari republika.co.id, Senin (31/7/2017)).

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sudah merupakan suatu kesepakatan para pendidiri bangsa termasuk para ulama. Maka dari itu, dasar negara yang tertuang dalam Pancasila sudah final.

Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan siapa pun tidak boleh mengubahnya. Jadi, kalau ada Ulama yang mengajak untuk merubah Pancasila, jangan percaya, ucap Gatot.

Gatot juga mengingatkan, umat Islam untuk tidak percaya jika ada Ulama yang ingin mengubah Pancasila. Jika ada yang mengaku ulama dan ingin mengubah Pancasila, menurutnya itu merupakan ulama bayaran yang ditugaskan merusak Indonesia.

"Siapapun tidak boleh mengubah Pancasila. Kalau ada yang mengaku ulama ingin mengubah Pancasila, maka pasti itu ulama dari luar yang dibayar untuk merusak Indonesia. Karena ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan negara," tegas Gatot. (plt)

tag: #panglima-tni-gatot-nurmantyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...