Berita
Oleh M Anwar pada hari Rabu, 02 Agu 2017 - 17:29:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Eks Jubir Presiden Sebut KPK Bisanya Cuma OTT

1620170803_035154.jpg
Adhie Massardi (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disesalkan hanya mengandalkan operasi tangkap tangan (OTT) dalam menangani kasus korupsi. Karena yang terjaring hanya kasus kecil.

"OTT inikan koruptor pemula, bukan koruptor pakar," ujar Koordinator Gerakan Indonesia Bersih Adhie Massardi dalam Dielektika Demokrasi dengan tema "Pansus KPK dan pemberantasan Korupsi" di Media Center Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Padahal, lanjut mantan Jurubicara Kepresidenan era Abdurahman Wahid ini, KPK sesungguhnya telah diberi kewenangan yang luar biasa untuk melakukan investigasi dan audit. Dengan melakukan investigasi dan audit terlebih dahulu, kata Adhie, harusnya tersangka yang ditetapkan oleh KPK sudah tidak bisa mengelak lagi.

"Karena bukti udah ada semua. Ini yang terjadi di seluruh dunia yang berhasil melakukan pemberantasan korupsi karena mereka berhasil mengandalkan audit dan investigasi," pungkasnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...